Laman

10 February 2011

Susahnya Menjadi Project Leader,,,





Catatan ini bisa di anda maknai apa saja boleh negatif boleh juga positif, boleh di bilang cengeng, curhat, keluh kesah atau juga protes. Tetapi satu hal yang pasti (yang saya rasakan) 'Bahwa sangatlah tidak Mudah menjadi seorang Project Leader' apalagi seorang project Leader plus - plus seperti saya. Eits,,tidak usah berperangsaka buruk terlebih dahulu, yang saya maksud plus - plus di sini adalah tanggung jawab yang double - double. Karena keadaan (system kerja di tempat saya kerja yang belum/tidak berjalan sebagai mana mestinya) terpaksa harus saya pikul. Ideal nya Project Leader yang tugasnya meng-koordinir dong, tapi saat ini hampir semuanya saya kerjakan - Koordinir iya, seksi riwa-riwi iya, Mengatur jadwal iya, Action di lapangannya alias 'nguli nya' juga iya, Pokoknya banyak dech makan ati nya. Belum lagi kalau ada anggota team yang ngueyel setengah mati-mesti harus banyak mengalah agar suasana tetap kondusif. Kadang juga ada anggota tim yang tidak mematuhi aturan main entah itu karena tidak tau atau emang sengaja,,,ini juga harus belajar ekstra sabar untuk membimbingnya.

Belum lagi koordinasi yang super mbolet dengan pihak owner dan kontraktor, satu maunya begini satunya lagi maunya begitu wow di jamin mabuk. Perubahannya juga cepet banget, kemarin deal A eh besoknya di ralat jadi B weleh weleh. Apalagi ini project yang tidak seperti biasanya (Baca: Ciputra World). Karena kerjaan ini banyak pengorbanan yang mesti aku jalani (Tidak bisa antar jemput calon istri, tidak bisa bantuin bisnisnya calon istri, harus pulang malam malam terus, kehujanan dan masih banyak lagi dah).

Tetapi alkhamdullilah banyak juga dukungan untuk hal ini. Kata kakak-ku Mas Maryono ( Yakinlah sumuanya tidak akan sia-sia ), kata pacarku Dian Trihesti ( Suatu saat pasti akan ada manfaatnya ), atau kata Bapak Charis Wurwadi-Sales Manager nya Grundfos Indonesia ( Lihatlah itu sebagai jalan untuk sukses ). Karena petuah-petuah tersebut aku menjadi semangat lagi walau kadang letih datang mendera.

Semoga semua nya ini tidak menjadi sia - sia. Dan aku abdikan semaksimal mungkin ilmu yang sedikit ini. Lakukanlah sebaik mungkin apapun itu, jika tidak kamu dapatkan di sini-mungkin kan kamu dapatkan di tempat lain. (cakpry).

No comments:

Post a Comment