Laman

24 August 2011

Jadilah Diri sendiri Yang Terbaik


Jika kau tidak dapat menjadi pohon meranti di puncak bukit
Jaddilah semak belukar di lembah,
Jadilah semak belukar yang teranggun di sisi bukit
Kalau bukan rumput, semak belukar pun jadilah

Jika kau tak boleh menjadi rimbun, jadilah rumput
Dan hiasilah jalan di mana-mana
Jika kau tak dapat menjadi ikan mas, jaadilah ikan sepat
Tapi jadilah ikan sepat terlincah di dalam paya

Tidak semua dapat menjadi nahkoda, lainnya harus menjadi awak kapal dan penumpang
Pasti ada sesuatu untuk semua.
Karena ada tugas berat, maka ada tugas ringan
Diantaranya dibuat yang lebih berdekatan
Jika kau tak dapat menjadi bulan, jadilah bintang

Jika kau tak dapat menjadi jagung, jadilah kedelai
Bukan dinilai kau kalah atau menang
JADILAH DIRIMU SENDIRI YANG TERBAIK

Douglas Mallock

Penggalan kata-kata diatas adalah salah satu kata-kata yang paling saya ingat dan salah satu yang paling berkesan dan membekas di hati saya. Kata-kata itu saya temukan pada buku Berani Gagal karangan Bili P.S Lim yang saya baca sekitaran tahun 2004 saat masih kuliah dulu. Cukup lama memang tapi kata-kata diatas laksana obat yang mujarap untuk membuat saya pribadi khusus untuk selalu optimis dan semangat dalam menjalani hidup ini. Dan cukup dengan Menjadi diri sendiri Yang Terbaik Insya Alloh kita tidak masuk dalam golongan oraang-orang yang lemah dan mudah putus asa. Semoga

No comments:

Post a Comment